RAKORDA

RAKORDA PKS KOTA TASIKMALAYA

Ahad 14 Februari 2016/ 5 Jumadil Awal 1437 H
DPD PKS Kota Tasikmalaya menghelat agenda Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah) di Hotel City Tasikmalaya. Agenda ini sekaligus merupakan konsolidasi kader PKS se Kota Tasikmalaya. Acara dimulai dari pukul 09.00 - 17.00 Wib. Rangkaian acara diawali dengan agenda rakerda dengan peserta seluruh pengurus DPD PKS Kota Tasikmalaya lalu dilanjutkan dengan agenda rakorda .

Dalam sambutannya Ketua Umum DPD PKS Agus Setiawan mengatakan bahwa persepsi publik terhadap partai politik hari ini mengalami degradasi yg cukup memprihatinkan dan persepsi itu perlu dikembalikan dengan melakukan pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan kepada masyarakat.
"Cara ampuh untuk mengembalikan persepsi tersebut supaya menjadi persepsi yg positif adalah dengan melaksanakan tiga hal penting yaitu pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan terhadap seluruh lapisan masyarakat" imbuhnya.
PKS berprinsip sarana yang bisa mensejahterakan masyarakat bukan sarana yang sifatnya konsumtif pasif seperti bantuan langsung dalam bentuk materi semata, akan tetapi dengan sarana pemberdayaan yang sifatnya seperti memberikan pancingan untuk menangkap ikan.
Dalam menghadapi Pilkada Serentak Februari 2017 Agus Setiawan mengatakan cita cita idealis itu penting tapi pada saat yang bersamaan kita harus juga realistis dengan melihat sumber daya yang ada.
"Cita-cita idealis itu penting tapi pada saat yang bersamaan kita harus juga realistis dengan melihat sumber daya yang ada." Imbuhnya.
Memang tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar kader PKS Kota Tasikmalaya memiliki harapan yang cukup besar agar kader PKS bisa manggung dalam perhelatan pilkada serentak mendatang.
Sementara itu sambutan Ketua umum DPW PKS Jawa Barat yang diwakili oleh Sekretaris bidang BKO andri nugroho menyampaikan bahwa kader dan pengurus PKS harus memiliki karakter asasi untuk bekal mengemban amanah.
"Kader dan pengurus PKS harus memiliki karakter asasi untuk bekal mengemban amanah, karakter itu adalah Kecerdasan organisasi, stok gagasan/pemikiran yang memadai, semangat kompetitif, keteladanan Operasional" imbuhnya.
Dengan karakter itu Andri yakin PKS akan mampu menjawab problematika kebangsaan dan memberi solusi pada masyarakat secara luas.
Sementara itu acara Rakorda yg dilaksanakan setelah rakerda akan melibatkan seluruh struktur DPC dan DPRa se kota Tasikmalaya. Acara rakorda ini diharapkan bisa menghasilkan program yang bisa dirasakan oleh masyarakat dan pks mendapat kepercayaan dari rakyat sesuai dengan temanya berkhidmat untuk rakyat.

0 Response to " RAKORDA "

Posting Komentar